counter
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sabtu, 24 Mei 2014

Sekilas SMAN Titian Teras Jambi

tt
SMA Titian Teras Jambi diresmikan berdirinya pada tanggal 14 Juli 1994 oleh Gubernur Jambi ketika itu dijabat oleh Bapak H. Abdurrahman Sayoeti. Awalnya SMA Titian Teras berlokasi di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, namun pada tahun 1996 SMA Titian Teras pindah ke gedung baru yang berlokasi di Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi berdiri di atas lahan seluas 12 ha. SMA Titian Teras dalam pengolahannya di bawah Yayasan Pendidikan Jambi yang diketuai oleh Bapak H. Abdurrahman Sayoeti.


Dalam perjalanannya SMA Titian Teras terus berbenah diri dengan visi yang ditanamkan yaitu “Berilmu, Berakhlak Mulia dan Berwawasan Global” dengan tetap mengedepankan norma dan tata nilai bangsa Indonesia. Akhirnya prestasi demi prestasi diraih oleh peserta didik SMA Titian Teras baik tingkat nasional maupun internasional.
Bukti nyata ini adalah buah kerja keras dari semua pihak, terutama pada dedikasi dan kinerja tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional serta kesungguhan para siswa untuk belajar dan berkreasi.
Rasa kepedulian yang begitu tinggi terhadap kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Bapak H. Hasan Basri Agus akhirnya menegerikan sekolah ini pada tanggal 4 Januari 2012, sebagai salah satu agenda acara Ulang Tahun Provinsi Jambi ke-55. Atas jasa perjuangan Bapak H. Abdurrahman Sayoeti terhadap kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Jambi, dan sebagai pencetus berdirinya sekolah ini, maka atas gagasan Bapak H. Hasan Basri Agus, nama H. Abdurrahman Sayoeti diabadikan sebagai bagian nama sekolah ini, yaitu SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti.